Cara Cek Banpres UMKM

 Cara Cek Banpres UMKM

Cara Cek Penerima Banpres UMKM Terbaru

Selamat datang di Blog Cek Banpres UMKM (Bantuan Produktif Usaha Mikro).

Banpres UMKM atau BLT Bantuan UMKM atau Banpres BPUM adalah salah satu bantuan yang diluncurkan pemerintah di masa pandemi yakni program Bantuan Presiden atau Banpres Produktif bagi para pelaku usaha mikro.

Bantuan ini ditujukan pada pelaku usaha mikro, selanjutnya biasa disebut BLT Bantuan UMKM atau Banpres UMKM atau Banpres BPUM dan penerima akan mendapat bantuan senilai Rp 2,4 juta.

Bagaimana cara mengetahui data penerima Banpres UMKM atau BLT Bantuan UMKM atau Banpres BPUM? Cek di aplikasi Cara Cek Penerima Banpres UMKM ini.

Cara Daftar Banpres UMKM atau BLT Modal Produktif bagi UMKM juga ada di dalam aplikasi ini.

Bagi para pelaku UMKM, ketahui syarat dan cara daftar BLT Bantuan UMKM ini agar mendapat hibah modal sebesar Rp 2,4 juta. Pelajari Selengkapnya di Aplikasi ini.

Untuk mendapatkan Program BPUM ini NIK menjadi salah satu syarat agar bisa menerima Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) khusus bagi para pelaku Usaha mikro kecil menengah (UMKM) senilai Rp2,4 juta. Selain NIK, syarat bantuan UMKM juga harus memiliki usaha mikro dan tidak sedang menerima kredit atau pembiayaan dari perbankan atau kredit usaha rakyat (KUR).

Untuk Cek Banpres UMKM ini anda dapat masuk ke halaman website Cek BPUM BRI terbaru yang ada di halaman e-form BRI, pada halaman eform BRI tersebut anda dapat  cek apakah anda termasuk penerima bantuan produktif usaha mikro secara online atau tidak.

anda bisa mendapatkan Fitur-fitur dibawah ini dengan menginstall aplikasi cek banpres UMKM di link ini : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cekbanpresumkm yang isinya antara lain :
- Cek Penerima Banpres UMKM BPUM
- Cara Cek Banpres UMKM
- Cara Mencairkan Banpres BPUM
- Kendala Tidak Bisa Menerima Banpres UMKM
- Syarat Mendapatkan BLT Banpres BPUM
- Cara Daftar Banpres BPUM UMKM

isi Aplikasi Cara Cek Penerima BPUM ( Cek Banpres UMKM ) Online tersebut telah di desain seringan mungkin dan dengan tampilan yang menarik. Akan tetapi bisa menyuguhkan panduan secara lengkap berkaitan dengan program bantual BLT Banpres UMKM.

Aplikasi di dalam link tersebut juga berisi Cara Daftar BPUM UMKM dengan Mudah dan Syarat yang harus dipenuhi supaya bisa lolos mendapatkan bantuan produktif bagi usaha mikro.

BPUM UMKM Bantuan Presiden Produktif untuk Usaha Mikro disalurkan melalui Kemenkop UKM (Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah) kepada pelaku usaha mikro.
Bantuan dana untuk usaha mikro tersebut diberikan jika sudah lolos saat mendaftar dan mendapatkan dana bantuan sebesar Rp 2,4 juta.

Program bantuan BPUM UMKM saat ini sedang berlangsung dan sudah dimulai dari Tahap pertama BPUM UMKM dilakukan pada Agustus 2020.

Untuk mendapatkan bantuan dana BPUM UMKM , pelaku usaha mikro harus mendaftar terlebih dulu dengan syarat sebagai berikut :
1. Pemilik usaha mikro merupakan WNI yang dibuktikan dengan adanya NIK (Nomor Induk Kependudukan),
2. Tidak menerima kredit dari Bank,
3. Pelaku usaha mikro tidak berprofesi sebagai ASN, TNI/Polri, pegawai BUMN/BUMD,
4. Melampirkan SKU (Surat Keterangan Usaha) yang bisa diperoleh melalui kantor desa. atau IUMK (Ijin Usaha Mikro Kecil)

Jika semua syarat sudah dipenuhi, daftarkan diri ke instansi yang sudah ditunjuk oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM),
Dalam hal ini beberapa instansi yang di tunjuk oleh Kemenkop UKM antara lain :
- Dinas bidang koperasi dan UKM
- Koperasi yang sudah disahkan sebagai Badan Hukum,
- Perbankan, dan
- Perusahaan pembiayaan yang sudah terdaftar di OJK,
- Serta lembaga penyalur program kredit pemerintah seperti BUMN dan BLU juga bisa dijadikan tempat mendaftar.

Namun perlu diingat karena terdapat beberapa daerah yang memiliki cara berbeda untuk pendaftaran BPUM UMKM, misalnya mendaftar secara online atau ke kelurahan masing-masing daerah. atau daftar langsung ke Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kota masing-masing yang ada di daerah anda.

Oleh karena itu, lebih baik di pastikan lebih dulu untuk memeriksa cara mendaftar BPUM UMKM di wilayah masing-masing.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Cek BPUM

Fall Guys